Rumah di Kaki Langit

Rumah di kaki langit

Seorang anak laki laki kecil memiliki mimpi untuk pergi ke suatu tempat dimana langit dan bumi bertemu. Ia sering melihat keindahan tempat itu dari jendela rumahnya, dan ia berfikir jika ia bisa berada di tempat itu, pasti akan lebih indah.

Suatu hari, dengan mata tertuju pada matahari, ia mulai berjalan. Ia membawa sebotol air minum dan sekotak kue natal untuk menemaninya dalam perjalanan.

Ia berjalan sangat jauh hingga air minum dan kue yang dibawanya habis tak bersisa.
Ia lalu berhenti di sebuah tempat dimana matahari tak terlihat dari pandangan. Ia duduk di sebuah bangku coklat, dan tak jauh dari tempat ia duduk, ada sebuah rumah kayu sederhana.

“Hei.. nama kamu siapa? Kamu tinggal dimana? Kamu tersesat?” Seorang perempuan sebaya ibunya menyapa. Jarang ia mendapati ada anak kecil datang seorang diri ke tempat mereka.

Anak laki-laki kecil itu memberitahu apa yang sedang ia cari. Ia bercerita ia sudah berjalan cukup jauh tapi tak mendapati tempat itu.

“Disana. Di atas bukit. Maka kau akan melihat ada sebuah rumah berwarna putih dengan banyak jendela. Dari rumah itu kau bisa melihat langit dan bumi bertemu, setiap hari. Tapi kau harus cepat. Matahari sudah mau terbenam.” Lalu ia mengisikan botol anak itu dengan air minum dan membekalinya tiga potong kue.

Anak laki-laki itu berlari menyusuri jalan yang ditunjukkan perempuan itu. Dengan lincah dan hati riang, ia mendaki hingga tiba di sebuah bukit, dimana seorang perempuan berdiri di depan pagar berwarna putih, ia tersenyum lebar, membuka kedua tangannya dan merangkulnya dengan hangat.

“Hei anak nakal. Kemana saja? Ayo mandi, ibu sudah menyiapkan makan malam kesukaanmu.”

“Hmmm.. rumahku sendiri.” fikirnya. “Adalah tempat dimana langit dan bumi bertemu.”

Ric Erica
6 Januari 2015 : 19.11
Something To Inspire

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

No Comments Yet.

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store