Hanya Sebuah Pertanyaan

 

Seorang anak manis berusia 6 tahun dengan polosnya bertanya kepada ibunya yang sedang asyik berdandan.

“Ma, maukah kau meninggalkan dompet penuh uang dan perhiasan yang mama miliki kepada mbak?”

Ibunya menjawab sambil merapikan make up: “Tentu saja tidak, sayang. Mama tidak percaya dia sama sekali.”

Anak manis itu membulatkan bola matanya dan berkata pelan, “Lalu mengapa mama sering meninggalkan aku sama mbak?”

Hanya sebuah pertanyaan, sederhana, tapi mampukah kita menjawabnya? Mungkin saja bening binar bolamata putra putrimu menyimpan pertanyaan yang sama yang tak pernah mereka ucapkan.

Ric Erica
Jakarta, 9 February 2014: 20.30pm

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

2 Comments to “Hanya Sebuah Pertanyaan”

  1. EKO IRIANTO LAKSONO says:

    Peritanyaan yang mendalam … untungnya masih ada orang tua yang bisa saya titipkan anak saya saat saya pergi bekerja …. jadi kalaupun saya letakkan dompet penuh berisi duit atau logam berharga sekalipun tak masalah …. namun anakku kadang tak mau dititipkan …. mereka sangat gembira saat saya datang menjemput pulang …

  2. Erica Mascalova says:

    Hai lagi mas Eko.. asikkkk mampir kesini deh.. Saya dulu termasuk orang tua yang setiap hari menitipkan anak ke pembantu, karena sibuk mengejar karir dan uang. Tapi setelah anak saya makin besar, saya mendapatkan sebuah pencerahan, mau sampai kapan kejar uang, mau sampai kapan kejar karir, anak jadi kurus karena makannya tidak pernah saya dampingi. Bahkan pernah dia sudah tidur, saya baru pulang ke rumah. Empat tahun terakhir, saya pensiun dini. Menghentikan pekerjaan saya dan mendalami menulis, dalam waktu 3 tahun, berat badan anak saya melesat naik. Pelajaran sekolahnya juga jadi bagus, saya tidak pernah lagi telat menjemput dia, bahkan saya punya banyak waktu untuk menemaninya belajar dan bermain.
    Saat ini Nate sudah berusia 13 tahun, tinggi badannya 169cm, dengan berat 60 kg. Ada kebanggaan ketika teman-teman melihatnya dan berkata “wahhhhh mommy pinter urus anak ya…”. Sebuah compliment yang tidak bisa dinilai dengan materi.

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store