Diet Kantong Plastik Bersama Happy Fresh

Sebenarnya sudah 1.5 tahun saya diet kantong plastik di rumah. jadi sebelum program tersebut ramai ramai diperbincangkan, saya dan asisten sudah lebih dulu melakukannya.

Awalnya, kami mengganti kantong kantong plastik itu dengan kardus. Beberapa supermarket saat itu malah memberikan diskon 200 rupiah jika pelanggannya memilih kardus daripada kantong plastik loh.

Kardus lebih praktis digunakan. Gudang saya jadi lebih tertata karenanya.
Lalu karena stok kardus jadi berlimpah di rumah, kami pun beralih pada tas kain.

Diet Kantong Plastik Ric Erica

Seperti tadi siang, mobil saya disesaki dengan 4 macam tas kain dari Happy  Fresh. Satu untuk buah dan sayur segar, satu untuk chemicals, satu untuk bahan makanan mentah dan satu lagi untuk makanan kering. (Gambar 1)

Tidak repot lah. Masukkan saja di tas, berikan kepada kasir supermarket, lalu ditata di kereta dorong, dan masuk ke mobil. Di rumah asisten tinggal mengeluarkannya satu persatu dan melipat kembali tas tas kain itu.
Praktis dan rapi. Tak ada sampah plastik. Laci laci dapur saya lebih ringan tanpa plastik plastik itu. (Gambar 2 dan 3)

Dan setelah dilipat, tas tas kain itu saya tempatkan dalam sebuah kotak, siap dimasukkan kembali ke dalam mobil. (Gambar 4)

Saya juga menyiapkan 1 atau 2 Happy Fresh.Eco Friendly Shopping bag untuk saya selipkan di hand bag. Kalau mau belanja, tinggal melenggang saja kan.

Saya senang menggunakan Happy Fresh Eco Friendly Shopping Bag  karena selain kuat,  cantik warnanya,  semua benda benda belanjaan jadi rapi tersimpan, Happy Fresh Eco Friendly Shopping Bag memiliki  berbagai ukuran sehingga acara belanja saya jadi tidak merepotkan.

Memang butuh waktu untuk mendisiplinkan diri dengan kebiasaan sehat tersebut.
Tapi percayalah, ada suatu kebanggaan setiap keluar dari pasar / supermarket, mendapati orang orang melirik ke tas tas keren yang saya peroleh dari Happy Fresh sambil berkata ,”Praktis banget ya. Boleh juga untuk  dicontoh.”

Saat ini saya sedang membiasakan diri membawa kotak makanan untuk membeli makanan siap santap. Daripada menggunakan stereo-foam yang tidak jelas higienisnya atau menggunakan kertas pembungkus makanan yang ujung ujungnya jadi sampah lagi, dan tentu saja, Happy Fresh Eco Friendly Shopping Bag tak bakal ketinggalan.

Masih bolong bolong sih, tapi harusnya akan menjadi kebiasaan baru yang siap saya tularkan kepada teman teman saya.

Ayo.. kita hidup sehat.
Berpartisipasi mengurangi sampah sampah yang sulit terurai.
Untuk bumi kita.
Salah satu caranya ya itu tadi..
Menggunakan Happy Fresh Eco Friendly Shopping bag setiap belanja.
Tertarik untuk memiliki tas-tas kain cantik seperti milik saya?
Gampang.. Klik saja https://www.happyfresh.id/

Salam Hangat,
Ric Erica
Jakarta, 28 April 2016 : 16.00

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

1 Comment to “Diet Kantong Plastik Bersama Happy Fresh”

  1. Matt Dollin says:

    Interesting. Tapi gak update ya? Terakhir bulan April…

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store