Mimpi ke Turki (Juni 2013)

1 Juni 2013
Ffiuh, di komunitas teman-teman yang itu, digosipkan lagi. Diduga menjalin tali kasih dengan seseorang yang sudah jadi milik orang lain. Ffiuh. Suami siapa, yang mana orangnya, gak ada yang bisa menunjukkan. Padahal, mau kenalan saya. Kali aja cakep kan?

2 Juni 2013
Tapi bukannya lebih nyaman, ketika kita menjalin tali kasih dengan seseorang yang sudah jadi milik orang lain, ya diam-diam dan kalem aja? Resiko ketahuannya kan kecil. wekekekekeke.
Balik dari vietnam, mau jalan lagi 3 hari lagi. Capek badan belum hilang, udah mesti bongkar koper, dan packing lagi.

3 Juni 2013
Masih saja meributkan pemakaman TK di TMP. Orang sudah dimakamkan, emang mau dibongkar lagi? Lagipula itu sudah keputusan pemerintah dan mereka pasti punya pertimbangan kan. Aku no comment ah, beliau dimakamkan dimana, wong sama-sama gak ada fasilitas Wifi nya.

4 Juni 2013
Belajar dari kejadian yang pernah ada. Kalau lagi stress:
1. Jangan online (cukup tante On Clinic aja yang begitu),
2. Jangan pegang handycam apalagi main-main youtube (Marsyanda udah membuktikannya),
3. Jangan keluar rumah apalagi ke mall (kalau loncat kan ngerepotin banyak orang yang ada),
4. Jangan nyetir juga (nanti seperti kejadian di pertigaan Tugu Kujang Bogor barusan).
Yang perlu dilakukan :
Mengurung diri saja di kamar, putar lagu kesukaan, kencangkan volumenya hingga tetangga mendengar, minta pembantu mengikat kaki tanganmu dg tali (jangan lupa minta dia datang lagi 1 jam kemudian), bernyanyilah sampai stress kamu hilang. #sipkansaranaku?#

5 Juni 2013
Wah sudah mau jam 7, kekasih hati sudah on the way, minggu lalu dia nanya, aku akan pakai baju apa malam ini, aku bilang, aku mau pake dress lavender, dan tau-tau dia tadi mengirim foto mobilnya yang baru, warna lavender loh. So sweet.. Dia selalu begitu, warna mobilnya dicocok-cocokin sama warna bajuku..

6 Juni 2013
Kemarin saya memasang sebuah foto pribadi yang ‘agak sexy tapi masih dalam range sopan di BB saya’, dan rupanya teman-teman saya langsung menyerbu masuk. Dan satupun tidak ada yang mengeluarkan comment negatif. Paling banyak, “wow Ric, hasil olahraga atau diet?”, dan beberapa bunyinya “Ric, turunin ah, nanti ada yang ngambil foto kamu loh.” Saya bersyukur, saya punya banyak orang yang perduli dan ikut menjaga saya, disaat-saat saya gagal menahan diri untuk memamerkan hasil kerja keras dan disiplin saya di media sosial dan messenger. Jadi, saya heran, kalau ada yang memasang foto seronok dan tetap menayangkannya berhari-hari, apakah tidak ada orang yang perduli dan memperingatkan dia ya?

7 Juni 2013
Saya senang berburu teman. Biasanya saya akan bergabung di halaman-halaman sosial yang berat, dan melibatkan diri disana, lalu saya mengincar orang-orang yang pemikirannya radikal dan luar biasa untuk saya masukkan di friendlist saya. Dan pelan-pelan keberadaan teman-teman yang hanya menabur status negatif tersimpan dari newsfeed facebook saya berganti dengan status-status bagus. Ada budayawan disana, ada sosialis, ada penulis, ada jurnalis, lengkap. Di medsos inipun, saya juga berburu sebenarnya. Biasanya saya mengamati pelan-pelan. Karena saya juga kepingin begitu saya membuka Tagged saya dan kolom Friends, mata saya dimanjakan dg status-status lucu dan bikin saya senyum-senyum. Kalau cuma untuk mengernyitkan kening, di everyone aja ya. Hehe.

8 Juni 2013
Ngaku punya 3 mobil, tapi kemana-mana naik taksi. Emang itu mobil dibeli cuma untuk dipandang? punya 3 mobil kudu mampu bayar supir donk. Oh gak percaya sama supir. Nyetir sendiri lah.. Hah? gak berani nyetir di jakarta? #mas, kalau mau membual, jangan sama saya ya logika saya masih jalan hehe*

9 Juni 2013
Mau sehebat, menawan dan sementereng apa kamu, harta benda dan pencapaian-pencapaianmu, selama kamu tidak mampu menghargai dirimu sendiri dan orang lain, kamu tetap menyedihkan.
Dari awal saya punya account di Tagged ini (2007), saya gini-gini aja. Bikin status, dan gantian datang ke status orang. Tahun 2013, ya masih begini juga. Apa saja yang ada dalam fikiran saya, yang saya amati, saya tulis. Saya, tidak selalu manis, baik dan menyenangkan (catat tuh!). Kadang-kadang, tulisan saya bandel, genit, lucu, menyentil, menyindir, menohok. Pro kontra biasa. Warna saya tetap, readers nya saja bergonta-ganti. Jadi kalau ada orang datang, tiba-tiba marah-marah sama saya, kepengen saya nanya, loe kemana aja, dari 2007 juga udah begini, baru melek medsos loe? Hahahhahaha. Kalau nemu status unik, saya bertamu, lempar 1 atau 2 comment ringan, siapa tau nyambung dan bisa nambah temen. Dalam kurun waktu 5 tahun, ada sekitar 30 temen Tagged yang akhirnya saya boyong ke medsos yang lebih private. Tapi, sepanjang saya berkarir di Tagged, ada satu hal yg paling pantang saya lakukan “Datang ke status orang ngajak perang!” dan itu cara saya menghargai diri sendiri dan orang yang saya sapa.

10 Juni 2013
Dulu nih, empat tahun yang lalu, saya pernah kenalan sama orang. Sebenarnya sih saya gak perduli fisik dan penampilan, mau miskin atau kaya, mau orang mana dan pendidikannya apa, selama dia nyambung ngobrolnya, dan punya respect, yuk kita bertemen. Lalu kita janjian ketemuan, karena sudah sekian lama kenal dan komunikasi. Tapi lucunya, yang tadinya dia yg menggebu-gebu ngajak saya ketemu, tiba2 jadi banyak ngeles nya. Rupanya, belakangan dia mengaku bahwa foto-foto di profile dia bukan foto asli, tapi foto boleh nyatut. Heheheh. Even penampilannya mirip Donald Bebek juga gak masalah, selama kualitas komunikasi dan respect nya tidak menurun. Lalu pelan-pelan dia sendiri yang berubah. Mungkin karena merasa tidak nyaman telah berbohong. Saya fikir, di medsos, kalau kamu mau memakai profile pic orang lain ya terserah, tapi, ada suatu waktu, kamu harus berhenti, dan jadi dirimu sendiri, ketika kamu mulai merasa nyaman berteman dengan seseorang, karena percayalah, bila komunikasi sudah bagus, fisik sudah tak lagi penting. Lebih baik, punya foto pas-pas an tapi wajah sendiri, daripada punya foto menawan tapi foto orang. hehehe.

11 Juni 2013
Mas, kenapa sih mas suka banget pamer-pamerin harta milik dan property mas ke saya. Nanti kalau saya lebih kagum kepada harta benda mas daripada mas, mas bilang saya matre.

12 Juni 2013
Membuka hati, jatuh cinta, membangun cinta, tidaklah mudah. Menutup hati, mematikan rasa, saling melupakan juga tidak mudah. Chemistry bukan sebuah kebetulan. Cinta bukan hadiah. Saling menjaga, saling percaya, tak datang begitu saja. Ujian, pertanda atau jawabankah, siapa yang tahu? Serahkan saja pada sang waktu, As, this will pass too.

13 Juni 2013
Lagi rame dengan kasus pemukulan seorang pramugari Sriwijaya Air oleh seorang pejabat daerah yang arogan. Selain di proses hukum, dan mudah-mudahan bisa masuk penjara, saya mengusulkan agar nama bapak yang menguasai seluruh elemen baik darat laut dan udara itu, di blacklist saja dari penggunaan jasa transportasi publik apapun. Jadi dia hanya punya 3 pilihan kemana-mana, Jalan kaki, Mendayung atau Ngesot. #sik-asik#

14 Juni 2013
Saya fikir, jatuh cinta lagi itu perlu untuk membuat hidup jadi berbunga-bunga sepanjang masa, tapi, saya paling malas sama edisi patah hati – cemburu dan berantem-berantemnya, karena pada masa itu, yang ada bukan berbunga-bunga tapi seperti rontok, kering, gak ada gairah hidup seperti pohon pada musim winter dan autumn / fall.

15 Juni 2013
Mau sehebat, menawan dan sementereng apa kamu, harta benda dan pencapaian-pencapaianmu, selama kamu tidak mampu menghargai dirimu sendiri dan orang lain, kamu tetap menyedihkan. 

16 Juni 2013
Ya ampun! Pak SBY mau nulis buku juga? Plis donk ah, itu kan bagian saya, masa tega mau dicatut juga.. Bikin lagu dan nyanyi aja deh yaa..

17 Juni 2013
Balik dari vietnam, mau jalan lagi 3 hari lagi. Capek badan belum hilang, udah mesti bongkar koper, dan packing lagi.

18 Juni 2013
Tapi bener juga sih, yang sudah diambil itu biasanya memang lebih bagus. #eh#

19 Juni 2013
Argh, kadang saya terlalu tidak sabaran. Padahal kalau mau sabar sedikit, pasti dia akan bercerita tentang budget berliburnya, merek baju favoritenya, harga jam tangannya sampai merek celana dalamnya.

20 Juni 2013
Aku berhasil mengatasi kecanduanku pada Tagged, tapi rupanya aku kecanduan yang lain, Twitter! Adalah menantang menulis isi fikiranku hanya dalam 140 karakter. Dan it works for me. Aku sekarang kecanduan menulis 140 karakter secara berseri di sana. Awesome!

21 Juni 2013
Tadi pagi, aku dimintai seorang kenalan untuk menuangkan kisah hidupnya dari masa kecil hingga kini dalam sebuah buku. “Ric, kita berdua bisa kaya bareng kalau kamu menulis buku ini.” Menurut dia, perjalanan hidupnya hingga menjadi istri salah seorang pengusaha kuliner terkenal se Indonesia ini sangat spektakuler. Ada banyak konflik, intrik, air mata, dendam, keikhlasan yang tak habis-habis, yang akan membuat buku biography dia menjadi sangat kaya. Sudah ada beberapa penulis yang melamar untuk menuliskan kisah hidupnya, tapi dia merasa akan lebih baik bila temannya sendiri yang menuliskan tentang dia. Aku tau dia pasti sanggup membayar seorang penulis manapun untuk proyek itu. Tapi, entahlah, ada sebagian hatiku, tak ingin terlalu melibatkan emosi dalam proyek buku itu. Tak mungkin aku menulis tanpa melibatkan emosi di dalamnya. Karena tulisan yang baik adalah ketika roh penulisnya masuk dalam cerita yang ia tuliskan. Ia mengundangku besok sore pada sebuah acara minum teh bersama suaminya dan aku akan lebih banyak mendengarkan dan merekam pembicaraan-pembicaraan itu. Mungkin aku hanya khawatir, ketika aku terlalu banyak tau seluk beluk hidupnya, aku menjadi Ric yang berbeda.

22 Juni 2013
Heran! Saya kalau bermimpi, mimpinya seperti fiksi- berseri. Semalam mimpi berlibur ke Turki, diculik, tau-tau saya berada di niteclub kaum lesbians!

23 Juni 2013
Yang punya restoran ini baweeeellll banget. Ampun dah! Kalau lagi gak mood ngomong, / sariawan, jangan deh sekali-kali makan disitu.

24 Juni 2013
Udah malam minggu lagi, yah di rumah lagi.. Untung anteng.. Coba enggak, bisa loncat jendela kan?

25 Juni 2013
Tiap liat perempuan, gelisah. matanya jelalatan, gerak gerik gak pernah tenang. Sedikit-sedikit nengok. Suaranya berbincang keras-keras. Kerasukan dedemit mana dia?

26 Juni 2013
Flirting dg pasangan orang, beda lah dg flirting dg pasangan sendiri. Perbandingannya seperti ride bom bom car dan riding.a rollercoaster.

27 Juni 2013
Sudah saatnya Indonesia punya penjara di bawah tanah untuk para pembunuh mutilasi, pemerkosa, dan koruptor. Gelap, lembab, gak ada ventilasi, bau kecoak, banyak tikus, dan begitu banjir datang, …………. #Ric jangan sadis Ric!#

28 Juni 2013
Hal yang paling mengerikan adalah, tampil di StandUp Comedy tapi gak lucu.

29 Juni 2013
Saat-saat ini, aku akan sangat tertarik pada seorang laki-laki yang foto profile nya sedang menyiram secangkir teh mengepul pada salah satu dari 2 tokoh berikut ini : 1. Bhatoegana 2. Munarman Pilih salah satu

30 Juni 2013
Top 6 L-Men tahun ini gak lebih keren dari si dia. Sayang, you’re always on my mind… *Heaven knows lah*

Ric Erica
File Medsos – Juni 2013

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

No Comments Yet.

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store