Dia Memang Berbeda (Januari 2013)

1 January 2013
Istri makin galak, suami yg berselingkuh makin pinter. Kalau dulu, pulang kantor alasan meeting dengan klien udah gak mempan, sekarang bedaaa. Pagi-pagi buta, istri belum bangun, pake baju olahraga plus sepatu lari, dia jalan, ngeluarin mobil pelan-pelan, jam 7 pagi sudah di rumah lagi, bawa 2 porsi bakmi, kecup kening istri, “seger nih ma, abis jogging. Kapan2 ikut papa yukkk..” Istri tersenyum senang, selingkuh amannnn, waktu buat keluarga gak berkurang..” *hush.. Jangan dijadiin inspirasi, ini cuma mau bilang sama kaum perempuan, waspada aja kalau diajak jalan sama laki-laki di pagi-pagi buta pake baju olahraga, udah punya bini tuhhhh*

2 january 2013
Di sebuah pesta pernikahan yang mewah. Sepasang suami istri rupawan begitu serasi bergandeng tangan penuh senyum. Suami terlihat gagah dengan setelan jas hitamnya, dan sang istri terlihat begitu menawan dengan balutan gaun cantik berwarna jingga. Begitu tiba di rumah…
“Loe ngelirik mantan loe kan tadi? Emang loe kira gue gak tau?” Cempryangggg, sebuah piring melayang, byarrr.. Pecah..
“Bagus loe tau! Supaya loe tau, yang cakep bukan cuma loe doang!!” Cemprang.. Dua piring melayang..
“Heh! Gue kasih tau ya! Syukur dia gak jadi sama loe! Bisa nangis bombay dia punya laki kayak loe!” Cempryang.. Piring ketiga melayang juga..
“Kalau loe nyadar, gue yang kepengen mati karena punya bini kayak loe!” Cempryang.. Piring terakhir dibanting juga.. Lantai berserakan penuh dengan pecahan beling. Sempurna.
Malam berlalu mencekam, lebih seram dari kuburan. Pasangan yang terlihat rupawan dan mesra di pesta pernikahan beberapa jam sebelumnya, berubah menjadi dua orang asing yang tidak saling mengenal.
Hmmm.. Apakah pernikahan juga adalah panggung sandiwara kecil bagi pelakonnya? Sedia dining set yang banyak, bila kalian mengiyakannya..

3 January 2013
Dunia memang serba terbalik ya. Istri baik, suami semena-mena. Suami sabar, istri ngelunjak naik kepala. Orang tua memberikan yang terbaik, anak foya-foya kena narkoba. Orang tua gak bener, anak-anak berprestasi di sekolah. Majikan baik, PRT banyak tingkah. PRT setia, majikan seperti penjajah. Rakyatnya baik, Governmentnya gila. Etc etc etc

4 January 2013
Menurutku, Blackberry adalah Narkoba jenis baru. Provider, adalah pengedarnya, dan kita adalah pemakai. Semakin banyak pemakai, semakin kuat narkoba ini menjerat.. Ingin bersih dari Narkoba? Tinggal ke dokter, suntik netralisir, dikarantina 5-7 hari, didampingi keluarga, kemudian kalian bersih. Ingin bersih dari Blackberry? Bagaimana caranya? Bertengkar hebat pun jadi, saling tidak bicarapun jadi, asal tidak berpisah dari Blackberry. Hmmmm

5 January 2013

Bangun hubungan yang baik agar anak betah di rumah, ciptakan suasana rumah yang nyaman dan menyenangkan, sehingga kemanapun anak pergi, apapun aktivitasnya di luar, ia akan selalu rindu untuk pulang ke rumah. Hmmm.. Mauuuuuuuuuu!!!

6 January 2013
Jangan pernah menyesal karena merasa telah menikahi orang yang salah, justru menyesal lah bila tidak berusaha menjadi teman hidup yang baik untuknya.. *mungkin benar bila nasi sudah menjadi bubur, tapi selalu ada cara untuk membuatnya menjadi bubur yang istimewa kan?

7 January 2013
NARKOBA, sebuah kontrak mati. Sekali terikat, harganya, air mata orang-orang yang mencintaimu seumur hidup. Pilihannya hanya 2: Tidak menyentuhnya sama sekali, atau hidup dalam kesia-siaan! Jangan siksa orang-orang yang kaucintai dan mencintaimu

8 January 2013
Perjalanan hidup seperti berselancar di samudra yang luas. Kadang ombak besar menggulung, menghempasmu keras, kadang ombak kecil bersahabat mengajakmu bercanda. Jadilah peselancar yang piawai, berdirilah di atas ombak-ombak besarmu, dan bermainlah dengan ombak-ombak kecilmu. Seorang peselancar tidak akan pernah menjadi peselancar hebat bila ia tidak pernah bertarung dengan ombak.

9 January 2013
Hmm.. Masa iya hidung bisa mancung sempurna dan permanen dengan alat seharga rp 52 ribu saja? Kenapa mahal amat kalau dengan rp 1000 saja sebenarnya sudah bisa….

10 January 2013
Mereka yang kerap speak speak English meski lawan bicaranya memakai bahasa Indonesia, kapanpun-dimanapun, pasti TOEFL nya 900!

11 January 2013
Mereka yang senang berkotbah dan membicarakan agamanya di media sosial (selain pemuka agama), pasti tidak bercacat cela dan tentu memiliki ahlak / ibadah dan nilai-nilai luhur yang lebih mulia daripada mereka yang tidak.

12 January 2013
Salut buat orang-orang yang suka membicarakan kejelekan/kelemahan agama orang lain, karena mereka pasti langsung masuk Surga.

13 January 2013
Mereka yang suka ngebut di jalan raya pasti secara mental dan financial, siap membeli sebuah Roll Royce tuh..

14 January 2013
Jangan salah duga kepada mereka yang suka memperlihatkan tubuh dan kulit indah mereka di media sosial, siapa tau mereka adalah ambassador dari sebuah jamu pelangsing atau krim kecantikan yang mereka pakai..

15 January 2013
Membayari makan, nonton, having fun chats and time, spending / OPERASIONAL COST, ya harus modal namanya juga usaha mendapatkan pujaan
Membayari makan dan nonton lalu berlanjut dengan pertemuan berikutnya  artinya INVESTASi, bisa berhasil bisa enggak, bisa cepet bisa lama..
Membayari makan, nonton, dan mendapat sebuah kecupan, itu artinya INTEREST CLAIM
Membayari makan, nonton berulang-ulang tapi gak jadi-jadi, itu ya KORSLET, kok mau-maunya sih?

16 January 2013
Saya mencatat, para pembaca muda, cenderung membutuhkan bacaan yg menarik, penyampaiannya ringan, segar, praktis dan logis. Pemilihan kata-kata yang lugas, cerdas tapi tidak membosankan – Ric Erica 27/12/03
Jadi.. Mari kita lupakan kegiatan menulis dengan kata yang penuh bunga-bunga hanya sekedar indah, tapi isinya menggantung di awang-awang itu.. mari cepat menulis dengan menarik, mudah dimengerti dan menyenangkan hingga mereka membaca hingga koma dan titik terakhir dan berkata “yahhh kok abissss..”

17 January 2013
Laki-laki ’pembeli seks’ sangat potensial untuk menjadi mata rantai penyebaran HIV/AIDS karena 2,2 juta dari 3,3 juta laki-laki pembeli seks itu mempunyai istri. Ada pula kemungkinan di antara mereka ada yang beristri lebih dari satu.
Sumber : Hasil pemetaan Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN)

18 January 2013
Malam minggu kelabu. Whatsapp sepi, BBM sepi, YM sepi,  Line sepi.. #cumaadagalau#

19 January 2013
Biasanya orang menitipkan sesuatu kepada seseorang melalui seseorang / sesuatu, karena :
1. Tidak tau persis bagaimana cara mengakses orang tersebut secara langsung (tidak terlalu kenal, atau mungkin tidak kenal sama sekali).
2. Tidak yakin seseorang tersebut mau menerima bila diberikan secara langsung (takut dia gengsi, malu, atau menolak))
3. Sangat yakin lebih cepat sampai daripada memberikan nya secara langsung (mungkin jarak dan waktu jadi masalah utama)
Dan terakhir, karena merasa, tidak nyaman bertemu langsung karena takut berlama-lama, dan habis waktu karena harus berbasa-basi dllsbnya.
Jadi.. Bila seseorang menitipkan DOA kepada Tuhan melalui media sosial, daripada mengucapkannya langsung secara pribadi dan rahasia, itu karena ….
Jawab sendiri.. Essay soalnya, bukan multiple choice..

20 January 2013
Disini itu lucu banget sih. Kalau perempuan update status “sedang ingin bercinta” di Tagged, eh malah kebanjiran comment2 nyela.. “Kayak yg kuat aja..”,”pengangguran memang begitu”,”wah gak beres nih perempuan” dan sebagainya..  Tapi giliran kita update status yang lempeng-lempeng aja, inbox bertebaran dengan ajakan mesum sampe bikin naik darah.. He he..

21 January 2013
Meski teman-teman online mu menarik, asyik dan lucu-lucu, bukankah kita tetap perlu berinteraksi dengan orang-orang yang secara fisik ada di dekat kita?

22 January 2013
“Yes, I am a bank. If you wish to borrow or ask for some money, you will need to open an account first,  and put some savings there.  Rupiah or USD or Euro are flexible. Let me know if you’re still  interested” – Ric Erica 4th March 2013 – 17.00PM

23 January 2013
Saya ingat saya pernah punya  seorang teman produk fitness banget deh, yang mencoba mendekat-dekat, berbaik-baik. Yah, dia adalah salah satu dari sekian korban goresan pena saya. Hahahaha.. Melihat foto-fotonya di FB wuihh, saya hampir yakin sekali bahwa dia titisan Gatot kaca karena sepertinya ia  bertulang besi dan berotot kawat. Tapi, unik saja gitu melihat dia berinteraksi di tempat saya. Kalau ada teman-teman yang commentnya manis, dia akan men add mereka semua tanpa terkecuali. Bila ada yang agak keluar dari rel, saya gak usah repot-repot membalas, karena dari jari-jarinya akan keluar ribuan kata-kata pedas level 30. Lama-lama temen-temen saya jadi seneng banget memanfaatkan moment untuk ngerjain dia hahahahahha.. Cukup lempar comment gak enak, terbakarlah dia. Dan entah dari lubang dan gua mana, tiba-tiba gak berapa lama, dia akan muncul dan menghabisi teman saya itu. Hahahah.. Asli jadi hiburan tersendiri, ketika saya menulis dengan gembira, dia menulis dengan amarah. Pasca event PON yang bersejarah itu, dia menghilang. Accountnya masih ada di friendlist saya tapi orangnya entah kemana. Apa jangan-jangan terkait kasus hambalang? Suprise aja kalau sampai ternyata suatu hari  bisa ketemu dia di Tagged ini, tentu akan langsung saya approve  sebelum dia mengajukan friend request..  *menunggudengansetia*

24 Januari 2013
Mengapa orang lebih suka bergunjing membicarakan seseorang ketika ia berkonflik, drpd berdialog dg orang tsb & menyelesaikan masalah mereka berdua?

25 Januari 2013
Mudah-mudahan temen-temen di friendlist FBku, kalau marah dan sakit hati sama orang, gak sampai  gelap mata kepingin memutilasi orang ya. Jadi ngeri juga sama mereka yang suka update status “lagi pengen makan orang..”

26 Januari 2013
Girlband rame-rame itu, gede biaya : transport-baju-sepatu-make up-konsumsi, pusing manage nya (berisik, banyak cingcong, susah diatur, cengeng/manja/crewet/gak masuk akal, dll dll dll), honor bagi rame-rame, setelah potong pajak, management dapet berapa tuh?

27 Januari 2013
Foto 150 buah, tapi segede dadu semua, di zoom pecah.. Gimana ngeliatnya coba?

28 Januari 2013
Kalau saja ada malaikat yang sedang menjemur sayapnya, biar kucuri dan  terbang menemui pacar onlineku malam ini *cumaadagalaupart2*

29 Januari 2013
Aku masih suka heran dengan cara teman-temanku yang suka menguji kesetiaan pasangan mereka dengan membeli nomor HP baru dan  meminta teman mereka untuk menggoda kekasih mereka atau bahkan berpura-pura menjadi orang lain untuk menjebak kekasihnya. Menurutku, ini cara yang konvensional dan konyol sekali, yang sudah gak cocok untuk tahun 2013 ke atas.
Alih-alih hubungan menjadi manis dan baik, yang banyak terjadi komunikasi menjadi buruk dan seringkali berakhir berantakan bila akhirnya pasangan mengetahui bahwa ia sengaja dijebak oleh kekasihnya sendiri.
Mengapa tidak mempersolid hubungan, memperbaiki komunikasi, meningkatkan kualitas (bukan saja kuantitas) pertemuan dan perkuat rasa saling percaya pada diri masing-masing.
Ketertarikan pada lawan jenis gak bisa dihindari. Apalagi kalau memang mereka memang sangat menarik. Gak normal donk kalau ada perempuan super cantik lewat, dia gak menoleh.
Yang penting, kemas dirimu sebaik mungkin, entah penampilan, prilaku, tata bahasa, sehingga dia gak perlu mencari sosok kekasih idaman pada orang lain kan..

30 Januari 2013
Coba perhatikan, ketika kalian berada di sebuah tempat yang ramai seperti mall,  konser musik, bioskop, restoran etc..  Perhatikan pasangan-pasangan yang lalu lalang. Kalau perempuannya cantik, rapi, pakaiannya bagus, harum, sudah pasti itu kekasih atau mungkin selingkuhannya.. Dan, kalau yang perempuannya biasa-biasa saja, berpakaian asal-asal, rambut ya seadanya.. Sudah jelas ISTRInya. Walau ada juga istri-istri yang masih mempertahankan penampilannya seperti dulu ketika pendekatan/pacaran ketika jalan dengan suaminya.
Tapi aku yakin, istri-istri yang pintar pasti tau bahwa kalau mereka tidak mau berdandan cantik untuk suaminya, maka akan selalu ada perempuan-perempuan cantik yang segar yang lalu lalang di tempat umum berdandan sempurna untuk menarik perhatian siapapun yang melihat mereka..
So.. Meskipun sudah menikah belasan/puluhan tahun, tetaplah menarik dan berpenampilan menarik untuk diri sendiri dan pasangan kalian.
www.ericamascalova.com writes for Ladies’ soul.

31 Januari 2013
Waktu baru kenal dan pendekatan, kamu berkata, “Dia memang beda.. Aku suka..” Lalu, ketika sekian waktu berjalan, kamu bertengkar dengannya, lalu kamu berkata “Dia sudah berbeda..” Dan aku hanya senyum-senyum saja memandangmu kusut tak berdaya.
www.ericamascalova.com writes for Ladies’ soul.

 

File Medsos – Januari 2013

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

No Comments Yet.

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store