Bentrok Di Medsos? (February 2013)

1 February 2013:
Dalam kesehari-harian, saya bertemu dengan banyak orang. Dari orang yang tidak beruntung sampai tidak punya apa-apa, sampai orang yang kekayaannya bisa mencukupi 8 keturunan sekalipun. Kedua orang tua saya bukan orang berada, ibu saya hanya seorang ibu rumah tangga dan ayah saya seorang pensiunan karyawan swasta. Mereka berdua mengajarkan banyak hal baik kepada saya dan adik-adik saya. Dan rupanya dari hal-hal kecil yang diajarkan kepada kami, semua tidak terbuang sia-sia. Salah satunya adalah, ketika kamu melihat ke bawah, berada di antara orang-orang yang tidak beruntung, kamu harus mengucap syukur bahwa kita sampai hari ini dipelihara oleh Yang Maha Kuasa. Tapi ketika kita melihat keatas, kita tidak boleh iri hati dan bersumpah serapah mengapa mereka lebih punya, tapi justru bertanya dan belajar dari mereka, mengapa mereka bisa sampai disana sementara mengapa saya tidak.

2 February 2013:
Ada seorang teman bertanya, mengapa kamu berani melepaskan pekerjaan kamu yang bagus itu, demi menjadi penulis yang katakanlah, tidak banyak uangnya. Saya menjawab ini kepadanya, “satu-satu nya pekerjaan yang akan saya sukai sampai saya mati ya pekerjaan saya sekarang ini. Dan saya kerap membaca banyak penulis-penulis senior yang semakin tua semakin bagus dan berkilau karyanya. Pekerjaan menulis tidak ada istilah pensiun atau di PHK. Ketika kau sakit keras pun, kau masih bisa menulis. Selama jari-jarimu masih lincah menari, selama otak dan hatimu masih sehat, selama matamu masih bisa melihat, pekerjaan menulis akan abadi.” Yes, I do write for my entire life. Till my eyes cant see, till my finger cant type, till my brain and my heart stop working and till GOD ask me to stop.”

3 February 2013 :
Saya pernah membaca buku yang ditulis oleh seorang perempuan, Kim Kiyosaki, tentang 4 orang perempuan yang bersahabat lama, yang kemudian berpisah karena menjalani panggilan hidupnya masing-masing, lalu setelah dewasa, mereka dipertemukan kembali. Masing-masing melepas kerinduan dan menceritakan kehidupan mereka. Tentang marriage, tentang karir, tentang hobby dan rumah tangga. Buku itu sangat menginspirasi saya, bagaimana mengajarkan perempuan untuk bisa mandiri secara financial dan merasa bahagia.
Ada 4 hal penting yang ia bagikan dalam bukunya:
1. Untuk mau menjadi pintar (banyak orang merasa dirinya pintar, tapi tidak mau menjadi lebih pintar dan lebih pintar sehingga tergerus waktu sementara ilmu pengetahuan terus diperbarui dan lahir orang-orang muda yang jauh lebih pintar),
2. Menjaga kesehatan fisik dan mental
3. Tidak menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak perlu,
4. Jangan mau miskin ketika kau tua.

4 February 2013 :
Ada satu nih yang menggelitik fikiran saya: Kenapa ada orang yang bisa ngamuk-ngamuk dan ngoceh kemana-mana ketika saya hapus accountnya, tapi kalau accountnya dihapus sama yang lain, dia biasa-biasa aja. Sama seperti halnya, ada orang yang bisa ngamuk-ngamuk kalau saya pedesin, tapi ketika ada orang lain yang maki-maki dia, dia biasa-biasa aja. Padahal sama sama gak kenal, sama-sama gak pernah ketemu dan sama-sama gak akan berlanjut ke dunia nyata.

5 February 2013 :
Terus satu lagi, Kenapa saya bisa tenang dan santai santai aja ketika dihapus dari daftar pertemanan oleh seseorang, tapi ketika saya harus menghapus seseorang dari daftar pertemanan, pasti si dia ngamuk-ngamuk. Padahal, seringkali, bila seseorang melakukan penghapusan, untuk menghindari sering ketemu, sering liat-liatan dan akhirnya jadi bentrok deh.

6 February 2013:
Saya sebenarnya lebih seneng bertemen dengan laki-laki. Karena ketika saya bermasalah sama dia, saya cukup ngomong satu baris dua baris, dia akan mengerti dan mundur. Dan kita berdua sama-sama saling instropeksi diri. Dan biasanya hari ke 3 atau ke 4, sudah biasa lagi. Tapi, ketika bertemen dengan sesama perempuan. Ketika kita bermasalah dengan dia, dan bicara satu dua baru, nah dia bicara empat sampai lima baris, dan akhirnya suasana jadi tegang, dan break bukan untuk saling instropeksi diri tapi bicara kemana-mana. Dan hari ke 3 atau ke 4, muncul status di media sosial hahahhahahahha. Jadi, untuk teman perempuan, saya memang harus lebih selektif lagi. Bukan berarti saya menutup pintu sama sekali, tapi sulit menemukan orang yang bisa sealiran, sefikiran. Gitu loh.

7 February 2013:
Pertanyaan terakhir, Jika Menghapus-Meng Invite-Memblokir dan Meng Approve adalah Hak Pribadi Masing-Masing Pemakai Akun Tagged. Bolehkah kita memakainya tanpa batas, dan bolehkah kita marah-marah kepada orang yang menghapus/memblokir kita? Bolehkah orang marah-marah kepada kita bila kita menghapus dan memblokir dia?

8 February 2013:
Tuh kan, gak susah kok kalau memang niat mau ngobrol, ya kita langsung ngobrol aja kan gak pake kenal-kenalan dan basa-basi. Gak usah pake marah-marah dulu kalau mau kenal. Ya kalau mau kenal ya berinteraksi dengan sopan. Lah kalau belum apa-apa udah ngamuk-ngamuk, udah nyindir-nyindir, lah mau gimana di respon nya coba? Namanya juga namu, ya ungguh ungguh sama yang punya. Kalau ada cara yang baik kenapa pake cara yang gak baik toh? Abis itu, baru deh kita review, setelah bertukar fikiran beberapa kali, eh kok nyaman, baru deh temenan. Soalnya, kalau belum apa-apa sudah temenan, tau-tau di pertengahan gak cocok, terus jadi gak enak-enakan. Diapus ngamuk, gak diapus bikin sepet mata. Setuju?

9 February 2013:
Saya fikir, saya bisa cocok sekali bertemen dengan temen perempuan, jika:
1. dia punya jiwa easy going – disana senang disini senang, sama temen-temen saya dia mau bergaul, saya juga dikasih gaul sama temen-temennya.
2. ngobrol apapun kita nyambung (gak harus seiya sekata sih, itu sih bertemen sama pembantu aja, pasti kita bilang iya, dia iya juga hehehe),
3. gak dendeman sama orang (cepet melupakan kesalahan – yang udah ya udah, nah ini aku seneng banget deh). Biasanya bisa saling menularkan semangat yang fresh. Bersahabat itu harus bisa saling recharge. Jangan kita aja yang nge recharge dia terus.
4. harus punya kesibukan (kan gak mungkin donk dia curhattttttttt muluk)
5. Take and Give balance.
6. energik, sama-sama punya sukacita, jadi gak bisa lama-lama deh BT nya tinggal ngobrol sama dia, or ngobrol sama saya, ketawa-ketawa, beressssss. 7. paham bahwa biar saya gak ada setiap hari untuk dia, tapi dia selalu ada di hati saya, demikian sebaliknya.

10 February 2013:
wah gak berasa, naskah saya sudah selesai, tinggal dibaca ulang, dan waktunya bobok. Untuk temen-temen yang sudah nemenin saya dari jam 8 tadi, I do really appreciate you so much. Udah bikin hari saya jadi colorful, gak bete melototin naskah terus. Dan buat yang sempat saya omelin tadi, besok saya omelin lagi.. Good nite semua, selamat bobok. Semoga jangan bosan untuk mularkan saya spirit-spirit bagus kalian di hari-hari esok.

11 February 2013:
Tadi siang melintas di daerah kota, sudah lama juga gak melintas disana, kebetulan tadi ada photo-session di kota tua, jadi ada reason main-main ke daerah sana, menyempatkan diri untuk hang out sama temen-temen makan bubur di mangga besar. Kami tersenyum-senyum geli, melihat sebuah spanduk besar terpampang di sebuah gedung baru milik restoran chinese food yang isinya begini: “Bulan Promo : Tersedia paket murah resepsi pernikahan. Mulai Rp 23 jutaan untuk 300 pax Sudah termasuk kue pengantin dan dekorasi *Pembayaran bisa dicicil dan ada keringanan sampai memiliki anak*

12 February 2013:
Kamu merasa keren, good looking, berdompet tebal, kartu kredit 10, gak kalah kinclong dan mengkilap dengan mobil pribadi, smart, percaya diri, dengan postur tubuh yang proporsional dan memiliki senyum yang tak terlupakan, tapi masih menjomblo saja sampai sekarang? Agak aneh tuh. Jangan khawatir, kehadiran saya nanti di 105 Pro 2 FM, pukul 09.00 malam hingga selesai, siapa tau, bisa memecahkan teka-teki ke JOMBLO ABADI an kamu dan menjadikan kamu JOMBLOWAN yang berkepribadian. Bagi yang tidak mungkin mendengarkan radio, bisa menyimak di www.riijakarta.com LIVESTREAMING pilih Programma 2.

13 February 2013:
Ada kalimat bagus malam ini, baru saya dapat ketika berbicara dengan salah seorang teman karib saya. “If you feel happy with your life, you will have more energy to share the happiness within you to others” Thanks Reni, for our great talks since the first day I knew you.

14 February 2013:
Saya mulai memperhatikan, bahwa, orang-orang yang UNHAPPY with their life (meski tidak semua), cenderung agresif dan suka membuat onar di social media. Senang membuat suasana tidak kondusif, memancing-mancing emosi orang. Tujuannya mungkin untuk menyalurkan KE TIDAK BAHAGIA AN mereka. Karena, kalau mereka happy, mereka pasti sedang sibuk menularkan THE HAPPINESS within their heart untuk orang-orang yang ada di sekitar mereka. If they are happy, they have positive mind that may courage people to be more positive. I call it, CONTAGIOUS.

15 February 2013:
Perlukah kita bentrok di media sosial? Bentrok bisa terjadi jika ada perbedaan pemikiran, meski tidak semua perbedaan cara berfikir harus diakhiri dengan bentrok. Bentrok yang saya maksud disini adalah, ketika kita tidak menyukai seseorang di social media, kita bisa saja MENGABAIKAN NYA kan? Setidaknya MENGABAIKAN orang yang tidak kita sukai di media sosial adalah cara yang paling aman. Tidak usah berinteraksi dengan dia, tidak usah berada di sekitar dia. Anggap saja dia tidak pernah ada. Tapi, mengapa, masih ada saja sebagian orang yang tidak bisa MENGABAIKAN begitu saja orang yang tidak disukainya? Padahal dilihat dari segi manapun, tidak ada yang menguntungkan.

16 February 2013:
Dari segi marketing, Facebook lebih high class pembelinya daripada Tagged. Setidaknya, disana, yang jualan alat elektronik lebih banyak disana daripada disini kan? Yang lebih suka travelling ke luar negeri lebih banyak disana daripada disini (secara disini foto yang paling banyak dipajang ya foto di mobil, di kamar, dan di kamar mandi). Di Facebook, kita bisa membaca minat, kemampuan / daya beli nya. Sementara disini, yailah, profile aja banyak yang gak jelas. Ada yang pake nama Smith padahal gak bule. Ada yang pake nama si Abang padahal dia lebih kayak bapak-bapak daripada abang-abang. Ada yang namanya Batman, itu kalau dulu di sekolah seragamnya merah putih apa item item ya?Jadi kalau jualan disini sebenarnya, hmmm bukan pasar yang tepat. Tapi anyway, kenapa orang yang jelas-jelas jualan badan (laki-laki makin banyak yang jualan jasa pijat + badan-badannya), tidak diributkan, tapi saya nulis-nulis disini diurusin. heheheheheh..

17 February 2013:
Padahal Media Sosial ya identik dengan tulisan. Yang kalian pelototin di Tagged ini kan selain foto-foto yang membangkitkan selera nusantara ya tulisan. Mau kenalan pasti kirim tulisan dulu kan, Hai bagi PIN BB donk, masa kirim stempel tangan salaman? Aku gak kebayang nih kalau Tagged ini dirubah medianya bukan kolom untuk mengetik status tapi microphone. Wew.. bisingnyaaaaaa hahhahahhaha

18 February 2013:
Sepertinya memenangkan pertaruhan tidak online di medsos selama 3 hari, sebuah makan malam sekeluarga di Tonny Roma’s. Lets Go Jenderal, besok aku nyari taruhan-taruhan lainnya yaaa..

19 February 2013:
Berhubung lagi ada kesibukan baru, jadi profile ini saya set private, dan hanya bisa dibaca sama temen-temen tercinta.

20 February 2013:
Eh tau gak, kalau ada orang marah-marah karena dihapus dari friendlist di medsos, itu karena ia adalah ORANG PENTING..

21 February 2013:
Kenapa kalau 2 perempuan berselisih, pasti ending-endingnya adalah curhatan hati di media sosial 2 hari kemudian? #penasaran#

22 February 2013:
Hanya ada 2 jenis pria baik-baik di dunia ini, pria yang takut istri dan pria yang takut mertua.

23 February 2013:
Berandai-andai, kalau bisa punya acara sendiri di sebuah radio dengan program “Coffee in The Morning” lucu juga. #Ricdarestodream#

24 February 2013:
Berhentiah mengejar kupu-kupu, buatlah sebuah taman bunga yang indah dimana ratusan kupu-kupu cantik akan datang hinggap disana – Ric Erica

25 February 2013:
Some people should EAT their make up, maybe it will make them more beautiful from inside.

26 February 2013:
Suka heran sama penyanyi-penyanyi baru yang suka memodifikasi lagu-lagu legendaris. Pake improvisasi-improvisasi segala. Mending kalau bagus. Coba ya lagu bagus-bagus jangan di improvisasi. Jadinya ancur tauuuu..

27 February 2013:
Di tempat gym liat temen-temen pada slim, kepingin juga langsing, begitu di rumah buka kulkas, ya lupa semua..

28 February 2013:
Dari 10 mobil yang parkir, hanya 2 mobil yang parkirnya bener, SIM pada nembak yaaa

File Medsos – February 2013

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

No Comments Yet.

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store