Sebuah Catatan Pagi : Perasaan aneh yang nyaman

 

Pagi-pagi cek inbox di facebook, aku mendapat beberapa pesan, dari beberapa orang yang menyukai karya-karya tulisanku yang aku posting di profile resmiku selama ini.
Ada perasaan aneh yang nyaman, bisa gak sih aku kategorikan bahwa aku mempunyai beberapa pembaca yang setia menunggu hasil karya tulisanku.

Salah satu surat yang membuat aku berbunga-bunga adalah ini:

“When I think of you and see your pic and read your writings, I experience nothing but wonderful feeling. You are an inspiration and have touched and showered people and things around you with love and affections that are precious.”

Pengirimnya adalah seseorang yang tinggal di Chicago, orang Indonesia yang menghabiskan 1/2 umurnya di luar negeri, sukses di negara orang, dan umurnya hanya terpaut 7-8 tahun diatasku. Dan menurut surat-surat sebelumnya, setiap dia on line, dia pasti membuka profile ku, untuk membaca tulisan-tulisan dan cerpen-cerpenku, untuk memastikan bahwa tidak ada satupun tulisan terbaruku yang luput tidak dibacanya.

Aku tidak begitu mengenalnya, namun dia sudah cukup lama menghuni ruang friendlistku, dan mengikuti tulisan-tulisanku sejak lama. Dia datang suatu hari dengan sebuah pesan “Aku membaca tulisanmu dari profile teman. Someone share your note, and it comes to me, waiting for your approval to my friend request.”

Dan pagi ini, aku tiba-tiba punya perasaan aneh namun sekaligus nyaman. Bahwa, tulisanku disukai. Tulisanku ditunggu-tunggu. Untuk seorang aku yang bukan siapa-siapa, hanya menyalurkan hobby dan kebetulan memiliki sahabat-sahabat yang hobby membaca. Itu lebih dari cukup untukku. Sehingga, pesan-pesan seperti ini,

“Ric, kok diam saja. Mana donk.. Lanjutan Citra nya. Kangen sama Citra mu. Nulis lagi donk Ric..” atau..

“Ricccc, cerita Melly dan Lizzy donk diterusin. Gue suka sama tokoh Lizzy yang loe ciptain. Gue tunggu ya..”

atau..

“Aku salah seorang penggemar tulisanmu. Cuma mau bilang saja, temen-temenku suka lho baca tulisanmu. Jadi setiap kamu nulis, jangan lupa aku di tag ya.. Temen-temenku pada nungguin tulisanmu singgah di wallku.”

atau..

“Keep writing sista.. U touch people’s heart with your writing.”

Bukan sekedar compliment untukku. Justru membuat aku jadi tambah bersemangat dan kreatif memikirkan, cerita apalagi yang akan aku bagi? Karena menulis sudah bukan lagi menyenangkan diriku sendiri, namun menyenangkan orang-orang yang membacanya.

Entahlah, perasaan aneh ini memang benar-benar aneh atau akunya saja yang aneh, atau berlebihan. Namun, perasaaan ini sangat nyaman dan membuatku merasa berarti. Aku tidak perlu disukai, disenangi banyak orang, yang penting, hasil karyaku sajalah yang dipandang. Karena ketika aku menulis, aku menulisnya dari hati, tanpa ada perasaan ingin dipuji, ingin dihujani puluhan comment, ingin dikagumi atau apalah. Namun aku menulis karena aku menyukainya, setiap tulisanku kuhadiahkan untuk diriku sendiri, dan Tuhan yang telah melengkapiku dengan kecakapan itu.
Seandainya, ada sahabat-sahabat yang menyukai, aku tak sanggup lagi berkata-kata.

Perasaan aneh yang membiusku pagi ini, tidak saja mendatangkan rasa nyaman, namun juga semangat yang tak terbendung dari ribuan kata-kata yang memenuhi kepalaku menanti untuk digoreskan.

Aku melihat mimpiku semakin terang.
Aku melihat tumpukan buku, dan namaku disana. Entah, kapan kuraih. Namun, mimpi itu tak boleh pudar.
Tuhan bicara, “Semua indah pada waktunya”.

Ditulis oleh Ric Erica
Dengan perasaan yang aneh namun nyaman sekali.
Jakarta, 8 Mei 2008: 08.30AM

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

1 Comment to “Sebuah Catatan Pagi : Perasaan aneh yang nyaman”

  1. alexadios says:

    mantaffff broooo… aku engga mau berkata-kata, letih pikiranku saat ini, lanjutkan karyamu….

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store