Parkir Mobil Sembarangan

PARKIR SEMBARANGAN

 

Hmmm…ini hanya sekedar usulan sih…

Bagaimana kalau Pemprov memberlakukan regulasi..

Untuk setiap kendaraan pribadi yang diletakkan (permanen atau temporary dalam jangka waktu yang hanya dia dan Tuhan yang tau) di jalan milik bersama di perumahan-perumahan, diberlakukan saja pajak parkir kendaraan.
Karena toh mereka menggunakan fasilitas bersama untuk kepentingan pribadi kan?
Yang mengakibatkan para pengguna jalan bersama jadi tidak leluasa lewat karena mobil mobil pribadi yang diletakkan di luar rumah.

Katakanlah satu mobil dikenakan biaya rp 500ribu per bulan.

Nah biaya parkir mobil inilah yang bisa dialokasikan untuk: (nanti di audit saja):

1. Menambah petugas kebersihan untuk menyapu jalan

2. Meningkatkan gaji petugas kebersihan dan keamanan agar makin rajin kerjanya dan sejahtera hidupnya.

3. Pemeliharaan jalan (jalan berlubang/retak)

4. Pemeliharaan taman bersama

5. Biaya fogging

6. Membayar tenaga ekstra untuk membersihkan gorong gorong (bentar lagi musim ujan loh!)

7. Menyediakan kotak aduan lingkungan yang akan di cek secara berkala oleh ketua RT/RW, misalnya masalah bakar bakar sampah di lingkungan rumah, masalah tetangga yang sering gaduh memutar musik keras di jam jam tidur), klakson mobil dini hari… untuk kenyamanan para penghuni. Kadang mau komplain langsung kan takut ribut…

Bukan apa apa sih ya.. Kebanyakan kasus di pemukiman pemukiman warga nih..

Situ punya mobil dua, garasi dan carport untuk dua mobil.. tapi entah alasan apa.. mobil yang masuk carport satu, yang satu situ parkir di depan rumah.. Giliran sini mau keluar masuk mobil mesti panggil panggil situ karena mobil situ nutupin pager sini. Yeeee kecakepan amat sih situ?

Ada juga yang punya carport kecil tapi beli mobil gede. Akhirnya ditarok lah di jalan.
Makanya kalo beli mobil jangan lupa bawa meteran ye.

Ada lagi, rumah didalam gang tapi nekat beli mobil kredit, akhirnya nitip parkir di depan rumah orang. Yang punya rumah jadi susah keluar masuk. Coba lain kali beli mobil yang bisa dilipat dimasukin kantong ya pak!

Dan ada juga nih.. punya mobil tiga.. sementara rumah sengaja di desain untuk tarok mobil satu karena ingin punya perkarangan yang lebih besar. Lalu dua dua mobil ditarok aja di luar rumah. Nah kalau ditegur marahhhhh..
Emang situ beli rumah berikut jalan umum?

Nah.. kalau gak mau keluar duit segitu untuk retribusi menggunakan fasilitas jalan bersama untuk kepentingan pribadi.. ayooo parkir lah di tempat parkir masing masing.
Masa bisa punya mobil dua atau tiga, tapi gak mampu bikin tempat untuk meletakkannya sampai make make jalan umum.

Idihhhhh !!

Udah. Gitu ajah.
Semoga nyantol di hati!

Ric Erica
Jakarta, 22 September 2015 : 21.25

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

1 Comment to “Parkir Mobil Sembarangan”

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store