Mimpi Masa Kecil

Bicara tentang mimpi masa kecil, sama seperti anak kecil kebanyakan, saya dulu pernah punya mimpi banyak sekali dan berubah-ubah sesuai tema dan masanya.

Pada masa kanak-kanak, ketika belajar balet di gereja, menggebu-gebu ingin menjadi penari balet. Sepatu balet biru berpita sutra yang di cat putih oleh papa didekap tidur setiap malam.

Mendengar kisah Cinderella dari kaset-kaset sanggar cerita yang tak bosan-bosannya diputar setiap sore sehabis mandi, ya kepingin jadi Cinderella, bergaun indah, bersepatu kaca, kereta kencana dan berdansa dengan pangeran tampan.

Beranjak usia sekolah, melihat para biduanita bernyanyi begitu merdu dengan lipstik merah dan sepatu high heels, dan ketika namanya dipanggil ia disambut tepuk tangan yang riuh, eh saya kepingin juga jadi penyanyi. Bisa mengenakan gaun panjang, sepatu high heel, berlipstik merah dan anting-anting aneka warna.

Pernah bercita-cita juga jadi dokter perempuan gara-gara dicekoki mama nonton serial Dokter Kartika di TVRI.

Lalu pernah mimpi punya losmen juga gara-gara nonton serial Losmen bu Broto di stasiun tv yang sama. Melihat kulit bening bintang iklan sabun di TV kepingin juga jadi bintang film, kalau gak salah dulu berfikiran begini, jadi bintang film dulu supaya kulit bisa halus bercahaya.

Setelah dewasa bermimpi punya pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Punya karir yang bagus dan menikmati hidup dengan berkeliling dunia.

Dan masih banyak lagi, dari mimpi yang sederhana hingga yang paling rumit.

Menghitung mimpi, Day Dreamer, adalah pekerjaan saya saat ini. Setiap hari memelihara mimpi yang makin hari makin mengerucut. Dari semua mimpi yang pernah kusimpan ada yang menjadi nyata dan banyak juga yang tidak. Tapi dengan berani memiliki mimpi, membuat hidup jadi tak sekedar biasa-biasa saja.

Ric Erica
Jakarta, 30 November 2013

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

No Comments Yet.

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store