Mimpi Masa Kecil 2

Siapa yang tidak kenal dengan Enid Blyton? Penulis buku cerita pertualangan anak-anak terkenal serial “LIMA SEKAWAN” yang mendunia. Bisa dikatakan, saya bertumbuh ditemani buku-buku Enid Blyton seperti Lima Sekawan, Si Badung St Clare, Malory Towers dan lain sebagainya. Karena waktu itu tidak mempunyai uang yang cukup untuk mengoleksi buku-buku Enid Blyton, biasanya saya meminjam dari perpustakaan sekolah, perpustakaan gereja dan teman-teman.

Penulis yang bernama asli Enid Mary Blyton ini lahir di Inggris pada tanggal 11 Agustus 1897 dan meninggal akibat penyakit Alzheimer pada tanggal 28 November 1968 di usia 71 tahun.

Selama lebih dari 45 tahun karirnya sebagai penulis, ia telah menulis lebih dari 735 judul buku, terjual lebih dari 600 juta cetakan dan sebagian besar di cetak jutaan copy setiap tahunnya. Kisah hidupnya pernah difilmkan oleh BBC pada tahun 2009. Ia juga menulis semua genre buku baik itu novel, koleksi cerita hingga buku-buku non fiksi. Buku-bukunya dinikmati oleh semua usia.

Semua berawal dari sebuah mimpi masa kecil, ia ingin menjadi penulis buku. Sayangnya, ibunya sendiri tidak pernah mendukung mimpinya, bahkan selalu menyangsikan kemampuannya menulis dan melarangnya untuk menulis karena ibunya berfikir menulis itu tidak ada gunanya. Namun Enid Blyton tetap menulis.

Mimpinya untuk menjadi penulis akhirnya terwujud pada tahun 1922, pada usia usia 25 tahun, ia menerbitkan bukunya pertama kali, berjudul “CHILD WHISPER”. sebuah buku kompilasi puisi anak-anak.

Siapa yang pernah menduga, dari sebuah mimpi masa kecil yang ia bisikkan setiap tidur malamnya, Enid Blyton menjadi penulis terkenal dunia yang dicintai pembacanya. Ia menulis sejak kecil dan sempat dikenal dengan nama pena Marry Pollock. Kita tak akan pernah membaca karya Enid Blyton, bila ia membunuh dan melupakan mimpi masa kecilnya.

Sebuah mimpi, tak akan pernah menjadi nyata bila kita tak pernah berani melangkah. Have a nice day.

Ric Erica
Jakarta, 29 November 2013

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

No Comments Yet.

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store