Iritasi Mata

Karena sudah tidak nyaman dengan iritasi mata yang menyiksa, gatal, panas, dan perih. Akhirnya setiba di Jakarta, aku mendatangi klinik mata yang cukup besar di dekat rumah. Pasti ada dokter jaga donk di rumah sakit mata..

Begitu datang, aku diminta langsung naik ke lantai 5 dari pintu masuk UGD dimana di lantai itu ada satu unit ruang konsultasi dan ruang rawat inap untuk pasien yang dioperasi.

Setelah mendaftar, aku diberitahu oleh suster jaga begini, “untuk konsultasi, karena hari ini hari raya idul fitri, maka tarif yang dikenakan berbeda dengan hari biasa bu. Rp 750ribu untuk konsultasi saja, diluar obat-obatan dan biaya administrasi.”

Aku kaget. Semahal itukah untuk sembuh dari iritasi mata? Aku perkirakan include obat dan administrasi mungkin bisa habis rp 1juta. Argggh..

Aku menarik Nate mundur. “Mahal banget ya dek. Gimana donk?”

Nate berbisik, “ada temen mommy yg dokter mata gak?”

Aku langsung teringat pak dokter yang manis di surabaya. “Ya udah, kita pulang aja dulu. Kecuali kamu yang sakit, mommy bisa tahanlah.”

Nate : Tapi mommy gak malu kan, gak jadi karena mahal?

Aku : enggak. Daripada sakitnya jadi double. Sakit mata plus sakit hati dengar biayanya.

Di perjalanan pulang, aku mencari nama dokter F, setauku ia dokter mata di daerah ia tinggal, yang hanya kukenal di media sosial beberapa tahun silam dan kami pernah beberapa kali berkomunikasi. Setelah menemukan nomor telfonnya yang di update nya di facebook, aku memberanikan diri menelfonnya dan dengan terbuka dia memberiku resep untuk mengobati iritasi mataku.

Aku gak mau bersikap ekslusif, membatasi diri bergaul dengan satu atau dua komunitas saja. Terbukti, dengan media sosial, aku jadi bisa punya teman yang tidak mungkin aku kenal / temui dalam hidup sehari-hari.

Manis, asem, asin… rame rasanya!

Isn’t that cool?

Jakarta, 9 Agustus 2013 : 10.45AM
Ric Erica

Written by

Just a middle 30s ordinary woman who is easy smile-easy laugh, a writer, a wife, a mother, of a teenager boy, a family woman, a free-unthinkable mind who loves reading-dreaming-writing, laughing all day, multitasking one, sport-addicted, adventurous traveler, independent, a friendly best friend for those people who loves the same passion and humor, loves cooking, a great partner for movie date for her best friends, sometimes doing her consultant works, a lady who loves seeing things at her funny sight.

No Comments Yet.

Leave a Reply

Message

Current day month ye@r *

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store