Hot Chocolate for You

Sulit menggambarkan perasaanku saat ini. Yang pasti exciting, berbunga-bunga, nervous, panik, lelah, jenuh, kurang tidur, punggung pegel, mata penat, panik, males makan, dan semua elemen itu lengkap berkolaborasi memeriahkan hari-hariku selama satu bulan ini.  Dan akhirnya, rumah impian, rumah keduaku selesai juga..

Adalah Augusta Burhan, sahabat lama, sahabat baikku, yang jago banget menulis, yang selalu getol mengingatkan, “gak kepingin punya blog yang cantik, non?”.. Lalu, pembicaraan siang itu, mengalir begitu saja. Yah, semua itu hanya menjadi mimpi, bila saja, percakapan kami di suatu hari pertengahan bulan Desember 2011 itu. menguap begitu saja. Terima kasih banyak mas Gusta, terima kasih untuk kesabaranmu menjawab semua panggilan-panggilan BBM dan telfonku. “Fiufhh.. ibu cerewet ini akhirnya kalem juga..” mungkin itu fikirnya.

Dan tentu saja Ardy Satria, web designerku dari Indo Web Developer, yang demikian sabarnya menerjemahkan berbagai keinginanku dari yang tidak mungkin menjadi mungkin. Thank you Ardy, bermalam-malam, bersubuh-subuh, mengorbankan jam tidurmu untuk mengerjakan rumahku ini.

Juga, Ferdinand Lamak, seorang wartawan senior yang tidak pandai ber basa-basi itu, untuk tidak pernah bosan-bosannya bertanya dan bertanya, “Kasuari, apakah kamu sudah lupa dengan mimpimu untuk menerbitkan buku? Sudah saatnya ..” Terima kasih Ferdi, untuk selalu setia mendukung dari balik layar monitormu disana dengan sapa-sapaan yang inspiratif buatku.

Rencana membuat blog ekslusif dan menerbitkan buku, sudah sejak lama ada, terpendam bertahun-tahun dalam agendaku. Bagaimanapun, koleksi tulisanku sudah cukup banyak,  komunitas  yang membaca juga sudah ada, dan tentu akan ada banyak tulisan-tulisan baru yang akan lahir, lalu mau diapakan? Sebuah pemikiran sederhana, yang tidak pernah aku bayangkan, bahwa kelak aku mempunyai sebuah halaman khusus untuk menuangkan semua pemikiran, imaginasi, harapan dan mimpiku tentang hidup.

Dan, www.ericamascalova.com ini aku persembahkan, untuk kita semua. Untuk sahabat-sahabat yang sudah rindu membaca karya-karyaku. Untuk sahabat-sahabatku yang tidak pernah bosan bertanya, “mana Ric tulisan barunya..”, “Ayo donk Ric menulis lagi, kangen sama karya-karyamu..”, “Ibu penulis, jangan berhenti menulis ya. Menulis adalah takdirmu..”, “Ada tulisan baru gak? Aku kangen membaca tulisan-tulisan yang ringan, sederhana tapi ngangenin seperti karya-karyamu.”, dan masih banyak lagi sapaan-sapaan penuh kasih senada yang aku dapatkan, yang semakin memperkuat, membuatku selalu rindu dan menginspirasiku untuk terus menulis.

Ada beberapa kategori tulisan yang memang sengaja aku buat dengan judul-judul menarik, yang sahabat-sahabat bisa temukan pada halaman Blog, seperti :

  • All about NATE, yang berisi banyak cerita tentang kekaguman, kasih, cinta, haru, harapan, dan kenangan tentang putra tunggalku, NATE
  • Coffee in The Morning, berisi kumpulan celotehanku sehari-hari tentang hidup, rumah, sahabat, keluarga, orang tua, anak, kenangan masa kecil, masa remaja, dan masih banyak lagi.
  • Message in a Bottle, kumpulan cerita bersambung tentang banyak hal, seperti cinta, keluarga, perempuan, dan problema hidup sehari-hari. Jangan lewatkan beberapa judul seperti “Fireworks in My Heart”, “Perempuan Kedua”, “Panggil Dia Citra” dan masih banyak lagi.
  • Mini Fiction, kompilasi fiksi singkat, sketsa, yang terlalu menggelitik untuk dilewatkan.
  • Something To Inspire, berisi tulisan-tulisan kesaksian dan pengalaman hidup, yang menginspirasi orang-orang yang membacanya, menyentuh, mencerahkan menguatkan dan semoga memberkati.
  • Sparkles in Her Eyes, adalah kumpulan cerita fiksi pendek yang sebagian besar terinspirasi dan didominasi oleh ‘tokoh-tokoh perempuan” imaginasi penulis yang mungkin kalian dapati dalam kejadian sehari-hari. Pastikan cerita-cerita unggulan seperti “SHE, PING!!!,  Bisikku Pada Malam”, “Cinta Saja Tak’kan Cukup, “Bias Pelangi di Matanya,” dan banyak judul lainnya, tidak terlewatkan.
  • Whisper from Nowhere, tersimpan ratusan puisi-puisi apik, tentang banyak hal yang tercapture dalam keseharian. Unik, apik, menarik.

Aku percaya bahwa segala sesuatu ada waktunya, ada masanya. Dan, memang inilah waktuku.. Dan itulah mengapa aku memilih bulan February yang cantik ini untuk menuangkan semua inspirasi dan imaginasiku disini. Bulan February yang lembab, sejuk, bulan penuh cinta, yang menurutku, selalu menjadi bulan yang paling berkesan sepanjang tahun.

Blog ini, dari ku, untuk kita..

Terima kasih sahabat, salam hangat dan semoga harimu indah..

 

Erica Mascalova,

Jakarta, 6 February 2012

 

x

Click dan Download App Android ERICA MASCALOVA dari Google Play Store